Rabu, 19 September 2012

Persiapan Konser Tanpa Nama

    Masalah yang dialami Ariel, sakit yang diderita David kemarin menjadi titik dimana Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David terpaksa menghentikan kegiatan bermusik untuk sementara waktu. Ada sedikit rasa frustasi memang ketika karya yang sudah dipersiapkan dengan matang tertunda karena masalah tersebut. Tetapi para personil menganggap bahwa hal ini memang sudah jalan yang harus mereka jalani. Beberapa dari mereka menganggap bahwa mungkin ini adalah kesempatan untuk dapat introspeksi diri dan kembali mendekatkan diri dengan penciptanya. Juga
merupakan kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga, suatu hal yang dahulu sulit untuk dilakukan karena kesibukan mereka yang sangat padat.
Di pertengahan tahun 2011, para personil mulai berfikir keras untuk tetap berkarya walau untuk sementara tidak dapat mengikut sertakan suara emas Ariel dalam karya mereka yang terbaru karena bukan tidak ingin tetapi memang karena proses untuk mengikut sertakan suara Ariel memang tidak mudah. Ariel pun secara pribadi ingin menonjolkan keahlian para personil lain di karya mereka yang terbaru. Maka tercetuslah ide untuk menggarap sebuah album instrumental.
Awalnya ide yang terfikirkan adalah album "On Piano" yaitu sebuah album yang pada dasarnya mengarransemen ulang lagu-lagu dari Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David dalam bentuk piano dan instrument lain sebagai pelengkap. Lalu ide berkembang menjadi mengarransemen lagu dari album-album terdahulu tidak hanya dimainkan dengan piano tetapi setiap alat musik diberikan porsinya masing-masing. Maka tercetuslah ide pembuatan album instrumental yang diberi nama "Suara Lainnya" karena di album ini dimasukan unsure-unsur alat music atau suara-suara yang tidak biasanya ada di album-album sebelumnya. Ide pun terus mengalami perkembangan, kali ini adalah ide untuk memasukan unsur-unsur alat musik tradisional. Alat musik tradisional yang dipilih adalah alat musik kesenian Sunda seperti Karinding, Suling, dan lain-lain. Maka para personil pun mulai mencari musisi yang pas untuk diajak berkolaborasi. Terpilihlah Karinding Attack sebagai kumpulan seniman sunda yang terbiasa memainkan lagu-lagu modern dengan alat musik tradisional untuk berkolaborasi di lagu "Sahabat".

Tidak hanya Karinding Attack, tetapi vokalis band Geisha yaitu Momo juga di ajak untuk berkolaborasi di lagu "Cobalah Mengerti". Lagu yang sebelumnya hadir dengan beat yang menghentak menjadi lembut dengan alunan piano David dan suara merdu Momo.
Sumber Informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar