Sabtu, 25 Agustus 2012

Karakter Uzumaki Naruto

Karakter Uzumaki Naruto
Uzumaki Naruto adalah nama pemeran utama serial manga ( Klik DISINI ) dan anime Naruto Part I ( Klik DISINI ) dan Naruto Shippuden ( Klik DISINI ). Naruto dicirikan sebagai berambut pirang dan bermata biru. Di pipinya terdapat semacam guratan mirip seperti kumis. Dia sering terlihat memakai jaket dan celana panjang berwarna jingga. Di dahinya terdapat ikat kepala berwarna biru dengan lambang desa Konoha. Naruto adalah seorang shinobi dari desa Konoha (Konohagakure). Sejak kecil Naruto ditinggal mati kedua orang tuanya, sehingga dia tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua. Tetapi dengan dukungan dari teman-teman dan guru-gurunya, Naruto tumbuh besar menjadi pemuda yang optimis, ceria, dan pemberani. Masashi Kishimoto ( pengarang serial manga & anime ini ), dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika
( Klik DISINI ), mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.
Hari ulang tahun Naruto adalah tanggal 10 Oktober, merupakan Hari Olahraga dan Kesehatan ("Taiiku no hi" ) di Negara Jepang, hari libur yang penuh dengan aktivitas olahraga dan fisik dan sesuai untuk anak hiperaktif seperti Naruto. Katanaruto berarti adalah "Badai Guntur", dan juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen ( makanan favorit naruto ). Nama "Uzumaki" sendiri mempunyai arti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan sebagai anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, pada segel kyuubi di perut Naruto adalah spiral, simbol pada belakang punggung jaket Naruto adalah spiral, salah satu Jutsu dari Naruto bernama Rasengan, yang mempunyai "Putaran Spiral".

Jutsu atau jurus yang dimiliki Naruto pada awal-awalnya hanyalah jutsu yang dianggap mesum dan tidak berguna yang bernama Oiroke no Jutsu ( Sexy Jutsu ). Tetapi, setelah mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-1, Narutomampu melakukan Kagebunshin no Jutsu atau "Jurus Seribu Bayangan". Naruto juga berhasil menggunakan jutsu bernama Rasengan, yaitu jutsu yang sangat sulit yang memutar dan memadatkan cakra dan memukulkannya ke musuh atau target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin (duplikat/klon dirinya) untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose katak. Dia juga berhasil membuat taijutsu miliknya sendiri yaituNaruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "Gulungan Amukan 2000 Uzumaki Naruto" yang memanfaatkan teknik kagebunshin. Lalu Naruto belajar untuk memanipulasi cakra angin miliknya untuk menyempurnakan menjadiRasengan Shuriken karena bentuknya seperti shuriken. Akhirnya pada chapter 337, Naruto berhasil menyempurnakan Rasen Shurikennya hanya sampai 1/5 saja, dan berhasil membunuh Kakuzu ( Anggota Akatsuki ). Karena sulit, dia mencoba jutsu tersebut hingga 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil). Setelah berhasil, Hokage ke-5 (Lady Tsunade) melarang Naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai Naruto sendiri. Rasengan Shuriken juga digunakan ketika menghadapi Pain. Setelah kematian Jiraya Naruto belajar teknik Sage dari Fukasaku yang memanfaatkan energi alam. Dan pada episode Naruto Shippuden 247 Naruto berhasil menggunakan Mode Kyuubi. Pada Naruto Shippuden 264 Naruto mulai belajar menciptakan rasengan versi mode kyuubi ( Bomb Bijuu ).

Debut
Manga, Chapter 1
Anime, episode 1
Peran dalam cerita
protagonis
Pengisi suara (bahasa Jepang)
Junko Takeuchi
Pengisi suara (bahasa Indonesia)
Hanna Bahagiana
Pengisi suara (untuk Sexy no Jutsu)
Ema Kogure
Desa asal
Konohagakure
Tingkatan ninja
Genin
Hari ulang tahun
10 Oktober
Umur
15
Golongan darah
B
Warna mata
Biru
Warna rambut
Pirang
Berat badan
58 kg
Tinggi badan
166 cm
Ayah
Minato Namikaze
Ibu
Kushina Uzumaki
Tim
Tim 7
Guru/Pembimbing
Iruka Umino
Hatake Kakashi
Jiraiya
Fukasaku
Jutsu
Jurus Seksi (Oiroke no Kutsu (Sexy no Jutsu))
Serangan Shuriken Segala Arah (Naruto Ninpocho, Shihou Hapou Shuriken no Maki)
Derita Seribu Tahun (Sennen Goroshi)
Jurus Harem (Harem no Jutsu)
Amukan Naruto Uzumaki (Uzumaki Naruto Rendan)
Uzumaki Naruto 2000 Kombo (Uzumaki Naruto Nisen Rendan)
Kloning Bayangan (Kage Bunshin no Jutsu)
Rasengan (Rasengan)
Teknik Panggilan (Kuchiyose No Jutsu)
Elemen angin: Rasengan (Fuuton:rasengan)
Elemen angin: Rasenshuriken (Fuuton:rasenshuriken)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar