Minggu, 14 Oktober 2012

Konser NOAH 5 Negara Dalam 1 Hari



Uki, Lukman, Reza dan David  berangkat ke Australia tepatnya ke Melbourne tanggal 14 September 2012 di pagi hari
sedangkan Ariel menyusul di malam harinya karena masih ada urusan di Indonesia.  Lokasi yang dipilih untuk menggelar konser di melbourne adalah The Hi-Fi sebuah tempat konser yang cukup terkenal disana. Konser NOAH di Melbourne dimulai tanggal 15 September 2012 pukul 00.00 dibuka oleh band lokal asal Australia, The Sanctuary. The Hi-Fi dipenuhi ratusan penonton, Lukman mengaku kaget dan tidak menyangka kalau antusias di Australia cukup besar.
Selesai konser di Melbourne, NOAH terbang ke Hong Kong. Bertempat di Hong Kong Convention & Exhibition Center, lebih dari seribu penonton yang mayoritasnya adalah pekerja dari Indonesia memadati Hall 3 HKCEC. Di Hong Kong, NOAH tidak sendirian karena NIDJI ikut meramaikan acara yang digelar di tanggal 16 September 2012 pukul 11.00 pagi hari waktu setempat. Para penonton yang hadir membawa berbagai macam atribut seperti light stick, poster bahkan spanduk. Rupanya kedatangan NOAH sudah sangat ditunggu-tunggu oleh mereka. Karena dikejar waktu, selesai pentas NOAH terburu-buru berlari menuju mobil yang mengantarkan mereka ke airport untuk selanjutnya menuju Malaysia tepatnya Kuala Lumpur.
Di Kuala Lumpur,  NOAH tampil di KL LIVE sebuah tempat pertunjukkan yang cukup ternama. Disana NOAH lagi-lagi tidak sendirian karena band lokal bernama 6ixth Sense juga tampil untuk ikut meramaikan pesta NOAH di Kuala Lumpur. Para penonton di Malaysia ternyata sudah sangat menantikan kehadiran NOAH. Ariel pun sempat dikejutkan karena para penonton disana ternyata sudah hafal single terbaru NOAH yaitu Separuh Aku.
Selesai di Kuala Lumpur, NOAH pun kembali melanjutkan rangkaian tur ke negara singa yaitu Singapura. Di Singapura, ternyata NOAH telah  dinantikan para sahabat yang dengan  antusiasnya menunggu NOAH membawakan hits-hits lama mereka ketika masih menggunakan nama Peterpan, dan juga single terbaru mereka Separuh Aku. D’MASIV menjadi band pembuka NOAH di Singapura. NOAH pun sempat melakukan interview dengan salah satu media televisi internasional yaitu E! News Asia mengenai rangkaian konser mereka. Rangkaian konser 5 negara dalam 1 hari hampir mencapai puncaknya ketika NOAH kembali menaiki jet khusus mereka untuk selanjutnya pulang ke Indonesia dan melakukan konser di Jakarta tepatnya di Gandaria City.
Sebelumnya, pihak penyelenggara yaitu Berlian Entertainment telah menjual tiket secara online melalui Raja Karcis, tetapi mereka tetap menyediakan tiket yang dijual on the spot di Gandaria City. Beberapa penonton yang membeli tiket on the spot mengaku rela antri selama 15 jam hanya untuk menonton NOAH dan menjadi bagian dari sejarah dalam industri musik Indonesia. Penonton pun tidak datang hanya dari Jakarta dan sekitarnya tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia. Gedung pertunjukkan pun dipenuhi oleh para sahabat. Di Jakarta, konser NOAH dibuka oleh penampilan memukau dari GEISHA. Para penonton rupanya sudah sangat tidak sabar menyaksikan NOAH, hingga sebuah video berisikan persiapan NOAH untuk melakukan konser ini muncul di layar yang tersedia di gedung, para penonton sudah berteriak histeris. Selesai video tersebut diputar, Momo GEISHA kembali muncul di atas panggung membawakan lagu Cobalah Mengerti versi album Suara Lainnya. Tiba-tiba di reff terakhir, terdengar suara Ariel mengikuti Momo bernyanyi. Munculah siluet Ariel di big screen. Penonton pun kembali histeris. Akhirnya layar pun dibuka, para personil NOAH naik ke atas panggung dan membawakan lagu Cobalah Mengerti versi awal. Para penonton pun dibuat histeris ketika Ariel maju ke depan untuk menyapa para penonton.
Konser NOAH di Jakarta disiarkan langsung di SCTV dan memperoleh perhatian publik yang cukup tinggi terbukti dengan masuknya “NOAH” dan “Born To make History” ke dalam jajaran Twitter Trending Topic Worldwide. Banyak musisi lokal yang memberikan komentarnya kepada NOAH di situs sosial media tersebut seperti Gita Gutawa, Armand Maulana, BurgerKill, Glenn Fredly, Melanie Subono, Udjo Project Pop, Joko Anwar, Tantri Kotak, Inu Numata,  Ari Lasso dan masih banyak lagi.
NOAH pun dinyatakan MURI telah berhasil memecahkan rekor menggelar konser di 2 benua 5 negara dalam waktu 1 hari. Ketika mendapatkan piagam penghargaan tersebut, Ariel pun berseru bahwa penghargaan tersebut untuk para Sahabat. Konser NOAH Born To Make History sesi pertama pun resmi berakhir di Jakarta. Para personil NOAH pun mengaku sangat puas dengan pencapaian mereka, senyuman bahagia terlihat di wajah masing-masing personil. Di balik ruang tunggu artis ternyata pihak Musica Studios dan Berlian Entertainment telah menyiapkan sebuah kue ulang tahun untukl Ariel yang pada hari itu merayakan ulang tahunnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar